MasterChef Diduga Rasis, Netizen Serang IG Renatta Moeloek

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netizen di media sosial saat ini sedang dihebohkan dengan kontes memasak MasterChef yang dituding rasis. Kontes ini dinilai hanya memenangkan keturunan Chindo. Hasil pemenang season 11 yang memenangkan Belinda Chrsitina Sianto, dibandingkan Kiki Putra Singarimbun, menjadi pemantik emosi netizen.

Alhasil, Instagram salah satu juri, Renatta Moeloek menjadi sasaran amukan massa netizen. Beberapa netizen meninggalkan komentar bahwa Renatta sudah mengecewakan mereka.

“Masih pantaskah disebut chef? Ngasih nilai aja ngawur,” kata @fajarsaputra, dikutip Holopis.com, Rabu (29/11).

Ada pula yang protes karena penilaian Renatta Moeloek kepada Kiki selama kontes dinilai seperti tidak berarti karena ujung-ujungnya pemenang MasterChef adalah Belinda.

“Chef, apa artinya kata-kata jadi lah pemenang di setiap tantangan kalau yang dinilai grand finalnya doang. Terus skill Kiki selama ini tidak ada artinya ka di mata chef,” kata @sakuraaaa702.

Bahkan, seorang netizen menilai bahwa Renatta Moeloek adalah juri MasterChef terburuk pada tahun ini.

“Chef Renata adalah juri terburuk tahun ini,” kata @meyt.in.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, kemenangnan Belinda Chrsitina Sianto, seorang mahasiswi asal Malang, dari Kiki Putra Singarimbun, seorang pegawai restoran asal Medan, dinilai tidak adil oleh netizen.

Karena Belinda adalah keturunan China atau yang sering disebut Chindo (China-Indonesia), netizen menilai MasterChef rasis dalam memilih pemenangnya. Apalagi bagi yang mengikuti perkembangan kompetisi ini, banyak yang menilai kemampuan Kiki lebih unggul daripada Belinda.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

10 Ide Kegiatan Malam Minggu yang Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Malam minggu sering kali identik dengan hangout di cafe, nongkrong bersama teman, atau sekadar nonton film.

Petty Hasibuan Ingin Senayan Golf Club Jadi Tempat Favorit Pecinta Golf Tanah Air

Dengan mengusung tema retro, Petty Hasibuan berharap pecinta golf tanah air bisa tetarik untuk mengikuti keanggotaan di Senayan Golf Club dengan menganggap bahwa bermain golf di SGC sangat fun.

KAI Sukses Angkut 45,05 Juta Ton Barang Selama Periode Januari – Agustus 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif pada angkutan barang selama periode Januari hingga Agustus 2024, di mana KAI mengangkut 45.056.573 ton barang atau meningkat 7% dibanding periode yang sama Januari hingga Agustus 2023 sebanyak 42.073.513 ton barang. 
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru