HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa menegaskan, bahwa pihaknya terus berkomitmen menjaga Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Andika, pihaknya akan meresmikan secara nasional posko-posko Anti Kecurangan Pemilu yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

“Besok akan meresmikan (posko anti kecurangan Pemilu) secara nasional. Intinya Satgas ini atau posko ini untuk mengawal kejujuran dan keadilan,” kata Andika dalam keterangannya, Sabtu (18/11) yang dikutip Holopis.com.

Andika meyakini, keberadaan posko atau satgas di daerah akan membawa hal positif jika diemban oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sebab menurutnya, posko ini bukan sekedar posko semata, tapi tempat bagi masyarakat yang mengalami perlakukan tak semestinya di Pemilu 2024 untuk mengadu.

“Seandainya mereka tahu atau misalnya mereka mendapatkan perlakuan-perlakuan yang tidak semestinya, maka mereka bisa melaporkan ke situ,” tutur Andika.

Selain posko, TPN Ganjar-Mahfud juga diketahui telah menggelar konsolidasi, dengan mendatangkan perwakilan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dari 38 provinsi di Indonesia. Andika mengatakan, pihaknya telah menyerahkan surat keputusan pembentukan TPD ke perwakilan masing-masing provinsi.

Andika pun mengaku optimis, orang yang berada di TPD ini akan bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud di wilayahnya masing-masing. Nama-nama yang ada di TPD juga diyakini tak akan kalah bersaing dengan tokoh dari kubu lain.

“Menurut saya kalau soal besar nama atau tidak itu relatif. Tapi yang jelas siapapun itu yang masuk dalam daftar nama pejabat utama TPD mereka-mereka akan berusaha yang terbaik,” tukasnya.