HOLOPIS.COM, JATENG – Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengakui telah mengantisipasi potensi wilayah Jawa Tengah yang saat ini suaranya masih dikuasai oleh PDIP serta Ganjar Pranowo.

Wali Kota Solo itu kemudian menjelaskan, dirinya menyiapkan strategi khusus agar pihaknya bisa merebut basis suara itu serta sejumlah wilayah lainnya di Indonesia.

“Nanti ada mitigasi khusus di Jateng. Tapi, yang jelas kami bekerja, kami berkampanye, kami menyambangi tempat-tempat itu bukan berdasarkan basis,” kata Gibran dalam pernyataannya pada Selasa (14/11) seperti dikutip Holopis.com.

Gibran Rakabuming pun menyatakan, dirinya tidak hanya memprioritaskan Jawa Tengah hanya demi pengambilan basis suara yang dikuasai Ganjar. Namun, seluruh wilayah Indonesia yang merupakan satu kesatuan.

“Bukan masalah berat atau tidak berat, tapi semua warga harus kita sambangi. Basis atau bukan basis akan kita sambangi semua,” tegasnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun kemudian menggunakan konsep kampanye yang berbeda dari kampanye lainnya. Konsep kampanye yang digunakannya justru adalah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap pemerintah nantinya.

“Tujuan kampanye itu bukan hanya mempromosikan diri tapi juga silaturahmi, menampung kritik saran evaluasi dari warga, bagaimana bisa bertemu langsung dengan warga menerima masukan itu ya,” jelasnya.