Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Bersiap Kehilangan Basis Suara di Jateng

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengklaim tidak khawatir dengan potensi hilangnya basis suara di Jawa Tengah pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diduga bakal terjadi setelah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi bakal cawapres dari Prabowo Subianto.

Ketua bidang politik DPP PDIP, Puan Maharani pun mengaku ikhlas atas kejadian tersebut, meski tetap mengupayakan hal itu tidak terjadi.

“Ya tidak apa apa. Kan semuanya punya strategi. Kita sama-sama, kita jaga suaranya yang ada di Jateng,” kata Puan pada Selasa (25/10) seperti dikutip Holopis.com.

Cucu Presiden Soekarno tersebut juga mengutip pernyataan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar membiarkan rakyat yang memilih dan menentukan siapa sosok Presiden dan Wakil Presiden yang menjadi pilihan mereka.

“Seperti yang Pak Presiden sampaikan. Biar rakyat yang memilih, rakyat yang menentukan,” tukasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, Gibran sudah mendaftarkan diri sebagai Cawapres bersama Prabowo Subianto di KPU pada hari Rabu (25/10) pagi kemarin. Ia merupakan kader PDI Perjuangan. Sayangnya sampai saat ini belum ada keterangan resmi bahwa Gibran sudah keluar dari PDIP atau belum. Sebab baik Gibran maupun PDIP belum benar-benar menyatakan secara gamblang terhadap kondisi keanggotaan partai Gibran Rakabuming Raka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru