HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengungkapkan, bahwa PDIP semakin yakin dengan keputusannya mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya, kedua tokoh tersebut dinilai rakyat Indonesia sesbagai sosok yang memiliki kelebihan dibanding para kompetitornya, yakni ntegritas yang sangat luar biasa bagi kemajuan bangsa.

“Ganjar Pranowo-Mahfud MD dikenal visioner, punya nyali, dan perpaduan antara harapan percepatan daya unggul bangsa dan ketegasan dalam menegakkan keadilan,” tutur Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima Holopis.com, Senin (23/10).

“Positioning Prof Mahfud MD sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik, menjadi semangat anti KKN yang lahir kembali dengan daya semangat yang lebih besar,” sambungnya.

Oleh karena itu, Hasto pun menaruh keyakinan yang tinggi dengan kekuatan PDI Perjuangan bersama PPP, Perindo, dan Hanura serta para relawan akan menorehkan hasil positif dalam kontestasi politik yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

“Kami meyakini bahwa Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin mantap berkontestasi, bertarung dalam gagasan bagi daya unggul bangsa di masa depan, dan memiliki nyali karena berdiri kokoh dalam tuntunan mata hati rakyat,” tandasnya.

Lebih lanjut, Hasto menyampaikan bahwa politik itu sejatinya digerakkan oleh dedikasi bagi bangsa dan negara, berjuang untuk rakyat, bukan bagi kepentingan keluarga.

Hal itu sekaligus menjadi sindiran atas polemik yang saat ini tengah menimpa Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai terlalu memaksakan putranya, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres dengan memodifikasi aturan yang ada melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ketika mandat rakyat bahwa kekuasaan itu untuk kepentingan seluruh bangsa dan negara, lalu dibelokkan menjadi ambisi, maka semua wajib bergerak dengan penuh keyakinan,” pungkasnya.