Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

SBY Persilakan Gibran Ngomong Langsung ke Prabowo Jika Mau Jadi Cawapres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan bahwa selama 3 (tiga) hari ini dirinya tidak ada di Jakarta maupun di Hambalang, akan tetapi sedang ada kegiatan di Jawa Tengah.

“3 hari ini saya ada di Jateng,” kata SBY dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (21/10) malam.

Ia juga mengaku mendapatkan kabar jika Gibran Rakabuming Raka hendak ingin bertemu dan bersilaturrahmi dengannya, termasuk dengan putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang notabane adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya dan AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres,” ujarnya.

Pun demikian, SBY menyarankan agar Gibran berkomunikasi saja secara langsung dengan Prabowo Subianto sebagai ketua tim Forum Komunikasi Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju. Sebab, persoalan Cawapres sudah menjadi domain Capres yang diusung bersama-sama 8 (delapan) partai politik koalisi.

“Silaturahmi Mas Gibran dengan saya dan AHY itu baik. Namun, urusan Cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Pak Prabowo,” tegasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Gibran sedang sibuk safari politik hari ini. Beberapa Ketua Umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah ia temui. Pertama adalah Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, kemudian ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, selanjutnya Ketum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra.

Rencananya, ia hendak bertemu dengan Ketum Partai Demokrat namun batal digelar karena ketidakcocokan waktu dan tempat. Hingga akhirnya, ia tampak menghadiri acara deklarasi relawan Gibran Cawapres yang diselenggarakan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru