Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menag Sebut Suara Santri di Pilpres 2024 Jadi Penentu Arah Laju Bangsa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, bahwa santri merupakan salah satu elemen masyarakat yang penting dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebab menurutnya, suara dari kalangan santri pada kontestasi politik itu menjadi penentu arah laju bangsa Indonesia dalam lima tahun ke depan.

“Santri harus terlibat di setiap episode sejarah negeri ini, termasuk memilih, itu pasti melibatkan santri,” kata Yaqut dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com di Jakarta, Sabtu (21/10).

Terkait pilihan politik, Yaqut tidak menampik bahwa hal itu merupakan ranah pribadi. Namun dia mengimbau para santri untuk cerdas dalam menentukan pilihannya pada pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun depan.

Oleh sebab itu, Yaqut berpesan kepada para santri untuk tidak memilih calon pemimpin hanya berdasar pada penampilan fisik saja. Para santri diimbau untuk memilih calon pemimpin yang siap lahir batin memimpin Indonesia untuk nenghadapi berbagai tantangan ke depan.

“Harus benar-benar orang yang memang siap memimpin negara ini, karena tantangan ke depan ini luar biasa,” ujar Yaqut.

Seperti diketahui, gelaran Pilpres akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai penyelenggara pun telah membuka pendaftaran bakal capres dan cawapres pada tanggal 19-25 Oktober 2023.

Sejauh ini, sudah ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. Kedua pasangan calon tersebut yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru