Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

KPU Anggap Pernyataan Muhaimin Soal Berkas Memenuhi Syarat Tidak Sesuai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menganulir pernyataan Muhaimin Iskandar yang mengklaim berkas pendaftaran mereka sudah dinyatakan memenuhi syarat.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI, Idham Holik menegaskan, dari pernyataan Ketua KPU saat penerimaan pendaftaran sebenarnya sudah menjelaskan proses berkas pasangan calon Anies-Muhaimin.

“Ketua KPU menyampaikan dalam pidato penerimaan pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres bahwa dokumen persyaratan pendaftaran bakal paslon capres-cawapres Anies – Muhaimin yang didaftarkan oleh gabungan parpol NasDem, PKB, dan PKS telah lengkap,” kata Idham dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (19/10).

Idham kemudian menegaskan, dari ketentuan yang telah diatur, KPU sebatas menyatakan berkas tersebut dinyatakan sudah lengkap atau tidak lengkap.

“Ketentuan penerimaan pendaftaran bakal paslon capres-cawapres adalah lengkap atau tidak lengkap,” imbuhnya.

Dari penetapan kelengkapan berkas tersebut, pasangan calon capres dan cawapres pun baru diberikan kesempatan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

“Setelah dinyatakan lengkap, maka dilanjutkan dengan tahapan pemeriksaan kesehatan dan verifikasi administrasi,” tegasnya.

Muhaimin Iskandar pun sebelumnya diketahui usai melakukan pendaftaran ke kantor KPU RI mengklaim bahwa berkas pendaftaran yang mereka bawa telah memenuhi syarat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru