BerandaPolhukamPilpresAnies-Imin Sudah Siap Daftar ke KPU, Besok Pagi Tinggal Jalan

Anies-Imin Sudah Siap Daftar ke KPU, Besok Pagi Tinggal Jalan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jubir Bacapres Koalisi Perubahan Anies BaswedanMuhaimin Iskandar, Sudirman Said menyampaikan bahwa bakal capres dan bakal cawapres dari Koalisi perubahan sudah siap semua persyaratan dan administrasi yang diminta oleh KPU untuk mendaftar sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar ke KPU yang akan dilaksanakan insya Allah esok hari, 19 Oktober 2023 pukul 08.00 pagi sampai selesia,” kata Sudirman Said dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu (18/10) seperti dikutip Holopis.com.

Ia menjelaskan bahwa ada 16 syarat administrasi yang diminta oleh KPU agar bisa dilengkapi oleh paslon Capres-Cawapres yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, beserta para partai koalisi pendukungnya.

“16 persyaratan yang diharuskan oleh KPU untuk mendaftaran sudah kami selesaikan,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Syarat-syarat tersebut antara lain ;

1. KTP suami istri,
2. Akta kelahiran suami istri,
3. SKCK,
4. Surat keterangan dari Pengadilan Negeri bebas utang,
5. Surat keterangan bebas dari tindak pidana,
6. Surat keterangan menjadi DPT dari KPUD setempat,
7. NPWP,
8. Tanda terima LHKPN,
9. Pemberitahuan kewajiban perpajakan,
10. Bukti bebas tunggakan pajak,
11. Surat keterangan domisili tempat tinggal,
12. Surat keterangan sebagai warga negara Indonesia,
13. Ijazah SMA – Perguruan Tinggi,
14. Surat Pernyataan calon dengan materai,
15. Daftar Riwayat Hidup,
16. Pass foto masing-masing calon.

Selain itu, dokumen pelengkap lainnya untuk administrasi pendaftaran juga disampaikan Sudirman Said sudah disiapkan oleh koalisi partai politik pengusung Anies-Imin.

“Formulir-formulir pencalonan, formulir kesepakatan parpol dengan paslon, formulir kesepakatan antar parpol, rekomendasi, visi misi yang sudah dirumuskan, surat penunjukan petugas penghubung, sampai pada surat pengajuan pembukaan akses silon,” jelasnya.

Dengan demikian, ia memastikan bahwa semua syarat dan dokumen administrasi pendaftaran sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sudah siap dan tinggal dibawa saat pendaftaran besok pagi.

“Semua persyaratan alhamdulillah sudah kita penuhi, dan besok kami untuk berangkat mendaftar,” terang Sudirman.

Di sisi lain, mantan Menteri ESDM tersebut menyampaikan, bahwa saat ini, materi visi dan misi Anies-Imin pun sudah diunggah di laman resmi KPU di https://kpu.go.id.

“Ini adalah hasil proses panjang, melalui paslon yang mendengar dari masyarakat, dari para ahli dan praktisi, insya Allah sudah mewakili aspirasi yang dikehendaki masyarakat seluruh Indonesia,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS