Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies-Imin Kirim Surat ke KPU, Daftar Tanggal 19 Oktober

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden 2024, Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar alias cak Imin kabarnya sudah mengirim surat resmi ke Ketua Komisi Pemilihan Umum, Hasyim Asy’ari.

Surat tersebut disampaikan oleh Tim Pemenangan AMIN dari Koalisi perubahan sebagai pemberitahuan rencana pendaftaran mereka sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024.

“Kami gabungan partai politik : Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera yang tergabung dalam Koalisi Perubahan akan mendaftarkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia,” tulis surat yang dikutip Holopis.com, Minggu (15/10).

Di dalam surat yang diterbitkan pada hari Sabtu (14/10) kemarin, tim pemenangan AMIN bakal mendaftarkan Anies serta Cak Imin pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB, atau di hari pertama pendaftaran capres-cawapres di KPU.

Lalu, di dalam surat tersebut juga tampak terparaf tanda tangan pimpinan harian tiga partai koalisi, yakni Surya Paloh sebagai Ketua Umum dan Hermawi F Taslim sebagai Sekjen DPP Partai NasDem.

Kemudian ada juga Muhaimin Iskandar sebagai Ketum dan Hasanuddin Wahid sebagai Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dan ada Ahmad Syaikhu sebagai Ketua Umum dan Habib Aboe Bakar Alhabsyi sebagai Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru