Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Resmi Tersangka, COO Miss Universe Indonesia Bantah Jadi Dalang Pelecehan Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sempat menghebohkan Tanah Air dengan kasus dugaan pelecehan seksual di sebuah kompetisi kecantikan ternama, akhirnya sosok yang diduga terlibat dalam kasus ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Menanggapi status tersangka yang saat ini sudah ia sandang, Chief Operating Officer (COO) Miss Universe Indonesia, Andaria Sarah Dewia membantah dengan lantang bahwa ia terlibat dalam praktik dugaan pelecehan seksual itu.

“Saya berani bersumpah itu tidak ada. Saya yakin the truth will reveal (kebenaran akan terungkap), semuanya akan terbukti,” kata Sarah, dikutip Holopis.com pada Kamis (12/10).

Sarah menekankan bahwa ia tidak merendahkan harga diri ataupun martabat orang lain, apalagi melakukan body shaming.

“Saya tidak melakukan, merendahkan harga diri martabat orang lain atau body shaming,” demikian penjelasan Sarah.

Kuasa Hukum Minta Polisi Menoleh ke Arah CEO

Sementara itu, Kuasa Hukum Sarah, David Pohan mengatakan bahwa proses body checking (pemeriksaan tubuh) yang kontroversial itu berdasarkan perintah dari CEO.

“Kami tegaskan bahwa yang memerintahkan itu adalah CEO, bukan inisiatif dari klien kami COO, jadi tidak ada,” jelas David.

Sementara itu, David mengatakan bahwa kliennya bertanya terlebih dahulu kepada para peserta saat akan mengambil foto tubuh mereka, itupun tidak dalam keadaan telanjang.

“Saat pengambilan foto, klien kami sudah izin kepada peserta yang memiliki tato atau bekas luka, jadi bukan dipaksa atau diintimidasi,” lanjtunya.

Sebagai informasi, kasus ini sempat menghebohkan ranah publik. Sampai-sampai, organisasi Miss Universe yang berpusat di Amerika Serikat pun turun tangan dan mencabut lisensi Miss Universe Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru