HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tampak Kaesang mencium tangan Ketum DPP Partai Gerindra itu saat pertama kali disambut oleh tuan rumah.

Ini adalah kunjungan perdana Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI. Artinya, ini adalah kunjungan politik yang dilakukan PSI pasca menetapkan Ketua Umum baru.

Kaesang datang tidak sendiri. Sejumlah petinggi DPP PSI juga tampak hadir, di antaranya adalah Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni, kemudian ada anggota Dewan Pembina DPP PSI Giring Ganesha Djumaryo.

Kemudian, tampak juga anggota Dewan Pembina DPP PSI lainnya seperti Isyana Bagoes Oka dan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, serta beberapa pengurus DPP PSI lainnya.

Sementara Prabowo Subianto ditemani oleh sejumlah petinggi DPP Partai Gerindra, termasuk di antaranya adalah Sufmi Dasco Ahmad, Rahayu Saraswati, Achmad Iriawan (Iwan Bule) dan beberapa petinggi partai Gerindra lainnya.

Mereka tiba di kediaman Prabowo pada pukul 17.00 WIB. Tampak keakraban kedua pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024 itu terasa. Bahkan untuk menghormati kedatangan tamunya, Prabowo menyuguhkan penampilan marching band dari Partai Gerindra.

Belum jelas apakah kunjungan politik Kaesang ke kediaman Prabowo akan menjadi penentu arah koalisi partai berlambang bunga mawar ini.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Prabowo Subianto adalah bakal Calon Presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dimana partai yang sudah menjadi koalisi tersebut antara lain ;

1. DPP Partai Gerindra,
2. DPP Partai Golkar,
3. DPP Partai PAN,
4. DPP Partai Demokrat,
5. DPP Partai Bulan Bintang,
6. DPP Partai Gelora Indonesia,
7. DPP Partai PRIMA, dan
8. DPP Partai Garuda.

Walaupun beberapa kali hadir di acara yang diselenggarakan oleh KIM, DPP PSI belum memantabkan iman politiknya, apakah akan berlabuh ke KIM atau tidak.