HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Inggris, Lewis Hamilton meminta maaf atas kesalahannya soal tragedi tabrakan dengan rekan setimnya yakni George Rushell pada ajang balap mobil bergengsi Formula 1 (F1) musim 2023 di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar pada Senin (9/10).

Kejadian bermula ketika balapan dimulai saat Lewis berada pada pit ke-3 dibelakang George Russell dan Max Verstappen. Mobil Lewis meluncur dengan kecepatan hingga berbelok secara mendadak menabrak ban belakang mobil George.

“Saya sudah menonton rekamannya, dan itu 100 persen kesalahan saya dan saya bertanggung jawab penuh. Saya minta maaf kepada Tim dan George,” kata Lewis Hamilton, seperti dikutip Holopis.com, (10/10).

Pria asal Inggris itu merasakan tabrakan keras dari bagian belakang mobil miliknya menabrak sesuatu dan ternyata ia menabrak rekanya sendiri. Pembalap berusia 38 tahun itu juga memprediksi Russell tidak punya cukup ruang untuk menghindari kecelakaan.

“Saya jelas merasakan tubrukan dari belakang, tetapi menurut saya George mungkin tidak punya ruang untuk pergi. Sangat disayangkan,” ujarnya.

Hamilton menyesali perbuatannya yang membuat pekerjaan para kru tim menjadi sia-sia akibat ulahnya. Kemudian, ia sendiri kecewa dengan hasil yang didapatkannya karena tidak sesuai dengan ekspetasinya dalam meraih poin.

“Sangat disayangkan. Semua orang telah bekerja keras, jadi rasanya sangat mengecewakan dapat hasil seperti ini,” tutupnya.