Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Surya Paloh Tegaskan Pengunduran Diri Mentan SYL Atas Instruksi Dirinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh membantah perihal pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo dari kursi Menteri Pertanian adalah inisiatifnya sendiri.

Surya Paloh pun mengakui, justru pengunduran diri itu adalah perintah langsung yang diberikan dirinya terhadap Syahrul Yasin Limpo.

“Saya sudah menerima laporan daripada Bung Syahrul. Atas nama DPP saya menyatakan segera menghadap Presiden, sampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian,” kata Surya Paloh dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (5/10).

Surya Paloh pun berdalih agar Syahrul bisa lebih fokus atas status hukum terhadap dirinya yang kabarnya telah ditetapkan sebagai tersangka di KPK.

“Agar apa, agar sekali lagi memberikan penghormatan terhadap upaya penyidikan yang sedang berlangsung terhadap dirinya agar dia penuh konsentrasi,” kilahnya.

Surya Paloh dan Syahrul Yasin Limpo
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama Syahrul Yasin Limpo. [Gambar : Ist]
Sebelumnya padahal diberitakan, Partai Nasdem membantah bahwa Surya Paloh sebagai Ketua Umum memberikan perintah kepada Syahrul Yasin Limpo untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian.

Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni pun mengklaim, justru Syahrul Yasin Limpo yang berinisiatif mengundurkan diri usai menghadap Surya Paloh di kantor DPP pada kemarin malam.

“Jadi bukan arahan dari Ketua Umum Surya Paloh, melainkan dari diri sendiri,” kata Sahroni.

Sahroni pun mengisyaratkan bahwa mereka memang sudah pasrah atas status tersangka yang harus diemban oleh Syahrul Yasin Limpo pada saat ini di KPK.

“Menjadi inisiatif Pak SYL sendiri karena Pak SYL sudah kena perkara hukum di KPK, yang harus dijalankan sesuai mekanisme hukum,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru