Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Yakin Syahrul Yasin Tak Bakal Sanggup Kabur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD merespons kabar mengenai keberadaan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang tidak bisa dikontak saat kunjungan kerja di luar negeri.

Mahfud pun mengaku sampai saat ini dirinya belum mengetahui di mana keberadaan kader Partai Nasdem tersebut usai lawatan ke Italia dan Spanyol

“Tetapi soal dia ada di mana, kita nggak tahu juga,” kata Mahfud MD dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (4/10).

Meskipun begitu, Mahfud meyakini KPK sebenarnya dengan mudah mencari keberadaan Syahrul Yasin Limpo yang dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Menurut saya, KPK tahu caranya atau tahu langkah-langkah apa yang harus ditempuh untuk itu. Ya mudah-mudahan bisa segera ketemu,” ujarnya.

Mantan hakim konstitusi itu juga meyakini, Syahrul Yasin Limpo tidak mungkin bisa melarikan diri dengan mudah untuk mengindari masalah hukum.

“Kan orang sekelas menteri tidak mudah juga menghilang, gitu ya. Kalau menghilang dalam arti menghindari aparat atau lari gitu, saya kira tak mudah,” tukasnya.

Mahfud juga yakin Syahrul Yasin Limpo tidak akan kabur. Dia menilai dugaan kabur itu bisa muncul jika yang bersangkutan telah dinyatakan sebagai buron.

“Nggak, nggak, belum menduga (kabur), karena ini kan baru bisa diduga kalau dinyatakan DPO oleh aparat. Ini kan belum DPO, kita tunggu infomasinya saja dulu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru