Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Megawati Dinilai Lebih Suka Tokoh NU Jadi Pendamping Ganjar, Mahfud MD ?

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Hj. Ifa Faizah Rohmah menegaskan, Mahfud adalah kebanggaan para santri. Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat ini berharap, Mahfud memperjuangkan nasib pondok pesantren agar lebih maju dan bermartabat.

“Beliau santri kebanggaan kita semua. Dari santri untuk dunia dan Insya Allah akan senantiasa terus bisa memperjuangkan pesantren,” harapnya.

Mahfud hadir di Pondok Pesantren Al-Muhajirin dan didaulat memberi pidato kunci tentang Fiqih Siyasah atau Fiqih Politik bertajuk penguatan Kemandirian Pesantren untuk Stabilitas Nasional.

Sebelumnya, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri biasanya cenderung memilih tokoh NU atau purnawirawan TNI.

“Analisis saya jika melihat pengalaman dari sejarah. Ibu Megawati selalu mencari pendamping merujuk pada dua referensi yakni Tokoh NU atau Purnawirawan TNI,” kata Basarah belum lama ini.

PDIP, lanjutnya, pernah menggandeng Hamzah Haz, Hasyim Muzadi, Prabowo Subianto, Jusuf Kalla, dan KH. Ma’ruf Amin sebagai Cawapres. “Itulah analisis saya dalam melihat cara berpikir Ibu Mega. Tokoh NU dan Purnawirawan TNI itu siapa? Silakan dilihat saat ini siapa tokoh yang ada,” ujar Basarah yang menyebut, keputusan Cawapres Ganjar akan disampaikan langsung oleh Megawati di saat yang tepat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru