BerandaPolhukamPilpresSelama Ridwan Kamil Kader Golkar, Tak Mungkin Jadi Cawapres 2024

Selama Ridwan Kamil Kader Golkar, Tak Mungkin Jadi Cawapres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil atau yang karib disapa Kang Emil tersebut saat ini tengah digadang-gadang sebagai kandidat kuat sebagai bakal calon wakil presiden (capres) untuk Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo. Hal ini mencuat pasca Anies Baswedan mendeklarasikan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Bacawapres 2024.

Namun, Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono membantah bahwa partainya mengusulkan Kang Emil maju di Pilpres 2024. Semenjak Partai Golkar secara resmi mendukung Prabowo Subianto, maka tiket Bacawapres dari Golkar hanya Airlangga Hartarto yang notabane adalah Ketua Umumnya.

“Saat ini untuk calon wakil presiden sesuai dengan kebijakan Partai Golkar itu hanya Pak Airlangga Hartarto, jadi enggak usah dikembangin ke sana ke mari lagi,” kata Dave dalam keterangannya, Minggu (17/9) seperti dikutip Holopis.com.

Dave mengatakan, belum ada sama sekali pun wacana bahwa Ridwan Kamil menjadi bakal cawapres baik untuk Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto. Kendati demikian, politik itu dinamis pasti ada perubahan di setiap detiknya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Belum ada pembahasan ke arah sana (Ridwan Kamil jadi cawapres), akan tetapi politik ini kan cair,” paparnya.

Sementara itu, Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung juga menuturkan, bahwa nama Ridwan Kamil telah disiapkan Partai Golkar untuk kembali maju di pertarungan Pilkada Jawa Barat pada November 2024 nanti. Kang Emil juga menjadi kandidat terkuat Partai Golkar sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI tahun depan.

“Jadi Pilkada juga sudah kami bicarakan nama RK itu sebenarnya kami siapkan untuk menghadapi kontestasi Pilkada 2024. Memang tinggal 1 alternatif pilihannya, apalah melanjutkan jadi calon gubernur Jabar atau mau nanti di DKI Jakarta gitu,” paparnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS