Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapal Pesiar dengan 3 Penumpang Covid Kandas di Greenland

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapal pesiar Ocean Explorer yang membawa tiga penumpang yang mengidap Covid-19 kandas di taman nasional Alpefjord di Greenland.

Ekspedisi Aurora selaku operator kapal mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ketiga penumpang yang terjangkit Covid saat ini tengah berada dalam isolasi dan dalam keadaan baik. Ketiga penumpang tersebut kini sedang dalam perawatan dokter dan tim medis kapal.

Kapal sepanjang 104 meter yang berangkat dari Norwegia pada Jumat (1/9) dan beroperasi hingga Jumat (22/9), kini masih terjebak dalam lumpur dan endapan pada hari Kamis (14/9).

“Kapal pesiar yang bermasalah di taman nasional jelas mengkhawatirkan. Bantuan terdekat jaraknya jauh, unit kami jauh, dan cuaca bisa sangat tidak mendukung,” ujar Komandan Komando Gabungan Arktik Angkatan Laut Denmark, Komandan Brian Jensen, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (14/9).

Ekspedisi Aurora yang berbasis di Australia mengatakan bahwa seluruh penumpang yang berasal dari Australia, serta campuran wisatawan dari negara lain termasuk Selandia Baru, Inggris, Amerika Serikat, dan Korea Selatan serta seluruh awak kapal selamat.

“Kami secara aktif terlibat dalam upaya untuk membebaskan MV Ocean Explorer dari landasannya. Komitmen utama kami adalah memastikan pemulihan kapal tanpa mengorbankan keselamatan,” ucap ekspedisi Aurora, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (14/9).

Gina Hill, warga Australia yang berada di kapal bersama suaminya, mengatakan setelah kru memberi tahu penumpang bahwa terdapat kasus Covid yang telah dikonfirmasi, beberapa penumpang memilih untuk memakai masker di tempat umum, namun sebagian lainnya memutuskan untuk tidak menggunakannya.

Gina mengatakan bahwa kondisi para penumpang di kapal dalam keadaan baik dan sepertinya tidak ada yang ketakutan karena pihak kapal terus memberikan kabar terbaru.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru