Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Baswedan : Saya Petugas Partai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bacapres dari Partai NasDem, Anies Baswedan menyatakan bahwa dirinya hanya mengikuti apa yang sudah menjadi keputusan Ketua Umum partai yang memberikannya tiket maju Pilpres 2024.

“Apabila pak Surya Paloh mengajukan nama yang tidak relevan dengan usaha pemenangan dan saya harus melaksanakan itu maka saya petugas partai (NasDem -red),” kata Anies Baswedan dalam sesi talkshow dengan Najwa Shihab seperti dikutip Holopis.com, Jumat (8/9).

Bagi Anies, kemunculan nama Muhaimin Iskandar untuk ditarik ke dalam koalisi pemenangannya juga menjadi kebutuhan. Ia mengklaim bahwa dirinya sudah meminta kepada semua partai koalisi bersama PKS dan Demokrat, bahwa pihaknya patut menggandeng PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Alasannya, Cak Imin bisa menjadi penambal dari kelemahan yang dimiliki oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Kalau yang dibawa namanya adalah yang sesuai dengan kebutuhan kita. Di bulan Juni kepada semau saya sampaikan, kita perlu mengundang PKB karena kita lemah di Jawa Timur dan Jawa Tengah,” ujarnya.

Karena kebutuhan itu yang dirasa sangat mendesak, sehingga ia setuju saja ketika Surya Paloh meminta Muhaimin ditawarkan sebagai Bacawapres, bersamaan dengan kerelaannya meninggalkan janji manisnya kepada AHY yang sempat diminta Anies mendampinginya di Pilpres 2024 sebagai Cawapres.

“Dan kita butuh basis kuat di sana. Jadi ada nama ini sesuai dengan kebutuhan,” sambungnya.

Sebelumnya diketahui Sobat Holopis, nama Muhaimin Iskandar muncul setelah Surya Paloh bertemu dengan Ketum PKB itu. Bahkan Surya Paloh sendiri yang kabarnya meminta langsung Cak Imin agar mau menjadi Cawapres Anies Baswedan.

Hingga akhirnya, pada tanggal 2 September 2023 resmilah kesepakatan koalisi antara PKB dengan PKB dengan konsekuensi Anies-Imin sebagai pasangan Capres-Cawapresnya.

Di sisi lain, hingga sampai dengan saat berita ini diturunkan, Partai Demokrat yang menjadi bagian dari koalisi pendukung Anies justru telah mencabur dukungan mereka karena merasa dikhianati oleh Anies Baswedan.

Baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru