Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gegara Angin, Jepang Tunda Peluncuran Roket ke Bulan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini Badan Antariksa Jepang menunda peluncuran roket H-IIA, yang diketahui akan mendarat di bulan. Hal ini dikabarkan langsung oleh, operator Mitsubishi Heavy Industries (MHI) pada, Senin (28/8).

Perlu diketahui, peluncuran tersebut harus ditunda lantaran angin yang tidak memungkinkan di bagian atmosfer.

Keputusan ini disampaikan unit layanan peluncuran MHI, 24 menit sebelum jadwal peluncuran roket.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang berhasil dirangkumkan Holopis.com, Roket H-IIA no.47 itu, rencananya akan diluncurkan dari Pusat Antariksa Tanegashima milik Badan Antariksa Jepang JAXA, di Selatan Jepang, pukul 9.26 waktu setempat, pada Senin.

Roket yang direncanakan akan membawa wahana Pendaratan Pintar guna Penelitian Bulan (SLIM) inilah, yang akan menjadi kendaraan luar angkasa pertama Jepang untuk mendarat di bulan.

Meski sebelumnya, ada misi Hakutoro-R milik perusahaan startup Tokyo ispace namun gagal diluncurkan pada April lalu.

Adapun, JAXA menjadwalkan SLIM akan mendarat di bulan Januari-Februari 2024 bila peluncuran dilakukan tepat pada waktu yang ditentukan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru