BerandaPolhukamPilpresPSI Dituding Mencla-mencle soal Dukungan Pilpres 2024

PSI Dituding Mencla-mencle soal Dukungan Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menilai kedewasaan dalam berpolitik dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memang masih jauh dari cukup.

Hal ini karena sikap partai berlambang bunga mawar itu masih menyatakan belum mencabut dukungan politik kepada Ganjar Pranowo, sekalipun sudah berkoar-koar sakit hati kepada PDIP dan menyatakan dukungan politik kepada Prabowo Subianto.

“Mereka sedang menunjukkan sikap tidak dewasa. Mencla-mencle kalau orang Jawa bilang,” kata Habib Syakur kepada Holopis.com, Rabu (23/8).

Seharusnya, PSI bisa lebih jelas ke mana sebenarnya arah politiknya. Sehingga bisa membuat para kader dan simpatisan bisa lebih tegas dukungan politik mereka untuk Pilpres 2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ini kan nggak jelas. Di satu sisi menyatakan dukungan kepada Prabowo, di sisi lain dia tak berani bersikap soal Ganjar Pranowo,” ketusnya.

Dengan sikap seperti ini, justru bisa membuat PSI bakal terbelah suaranya di kalangan akar rumput.

“Yang sana dukung Prabowo, yang sini dukung Ganjar. Apakah dia mau main dua kaki, saya kira kalau mau dewasa sih tidak begitu cara mainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menyatakan bahwa sampai dengan saat ini, partainya belum mencabut dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024.

“Belum ada pernyataan kami demikian,” kata Grace kepada wartawan.

Sejauh ini, sikap politik PSI menurut Grace memang belum final soal siapa yang pasti akan didukung dalam Pilpres 2024. Semuanya masih dalam tahap penjajakan.

“PSI belum sampai pada konklusi final,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS