back to top

Heru Bakal Wajibkan Pejabat Pemda Jakarta Pakai Kendaraan Listrik

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyatakan bahwa dirinya akan memerintahkan seluruh pejabat di pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggunakan kendaraan listrik.

“Nanti pegawai DKI eselon IV ke atas harus menggunakan kendaraan listrik, minimal motor listrik,” kata Heru dalam keterangannya di Jakarta seperti dikutip Holopis.com, Jumat (18/8).

Hal ini disampaikan Heru pasca dirinya berdiskusi dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives), Luhut Binsar Pandjaitan.

Lantas bagaimana dengan wacana kewajiban penggunaan kendaraan listrik bagi pejabat DKI Jakarta, Heru mengusulkan agar pengadaannya diambil dari dana tunjangan transportasi.

“Kalau DKI kan pejabatnya memiliki tunjangan transportasi. Nah, itu saya minta dialihkan untuk dia membeli motor listrik,” terangnya.

Dalam pertemuan itu, Heru juga mengatakan bahwa Luhut menyarankan agar ada kebijakan Work From Home (WFH) untuk pegawai di DKI Jakarta.

Saran tersebut didengar langsung dari Luhut terkait dengan kualitas udara di Ibukota DKI Jakarta tersebut yang sedang memburuk, sehingga perlu ada langkah yang konkret dalam mengatasinya.

“Pak Menteri (Luhut -red) kan menyarankan WFH,” ujarnya.

Pun demikian, wacana untuk memberlakukan WFH di DKI Jakarta hingga kewajiban penggunaan kendaraan listrik, Heru mengatakan bahwa semuanya masih perlu dibahas di Pemprov dan DPRD DKI Jakarta.

“Lagi dibahas ya,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Prakiraan Cuaca Jatim Hari Ini, Jumat 3 Mei 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) yang terjadi pada hari ini, Jumat 3 Mei 2024.

TERPOPULER

Rekomendasi :