Prakiraan Cuaca Jatim Hari Ini, Jumat 3 Mei 2024

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) yang terjadi pada hari ini, Jumat 3 Mei 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jatim pada hari ini secara umum bakal dimulai dengan cuaca cerah pada pagi hari ini. Namun terdapat sejumlah wilayah yang tertutup awan tipis meski cuaca masih cerah.

Selanjutnya pada siang harinya, BMKG memprediksi cuaca di Jatim masih hampir sama dengan cuaca pada pagi hari. Hanya saja, terdapat potensi hujan yang bakal mengguyur sejumlah wilayah.

Adapun potensi hujan tersebut terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Siang-Sore hari di wilayah Kab. Mojokerto, Batu, Lumajang dan Situbondo,” tulis BMKG dalam kolom peringatan dini yang dikutip Holopis.com, Jumat (3/5).

Selain itu, terdapat pula potensi hujan ringan di wilayah Bondowoso dan Kota Malang. Namun secara umum, cuaca Jatim pada hari ini bakal didominasi oleh cuaca berawan.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di wilayah Jatim pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jatim pada hari ini berkisar antara 22 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara di kisaran angka 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.

Kebakaran Bikin 40 Ribu Ayam di Madiun Hangus Terpanggang

ebakaran hebat terjadi di sebuah kandang peternakan ayam yang berlokasi di Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Senin (22/7) menjelang fajar.

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada rentang waktu antara tanggal 22 - 23 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...