Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Shane Lukas Tak Mampu Bayar Restitusi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak terdakwa kasus penganiayaan David Ozora, Shane Lukas menyatakan bahwa mereka tidak akan sanggup untuk membayar biaya restitusi yang jumlahnya mencapai ratusan miliar rupiah.

Ayah Shane Lukas, Tagor Lumbantoruan mengatakan, mereka keberatan jika harus mengeluarkan uang demi biaya restitusi yang telah diputuskan jumlahnya oleh LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban).

“Itu saya keberatan karena tidak kemampuan ekonomi, seperti itu,” kata Tagor dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (27/7).

Meskipun begitu, Tagor sesumbar bahwa majelis hakim akan memberikan vonis ringan kepada anaknya meski tidak mampu membayar restitusi tersebut.

“Saya percaya hakim bisa menilai yang terbaik dan semua keputusan-keputusan yang terbaik,” imbuhnya.

Dalam surat Rafael Alun yang dibacakan oleh tim pengacara Mario Dandy di saat persidangan, pihak keluarga merasa keberatan untuk membayar nilai restitusi yang telah ditentukan oleh pihak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Kami menyampaikan bahwa dengan berat hati kami tidak bersedia untuk menanggung restitusi tersebut,” isi surat Rafael Alun seperti dikutip Holopis.com.

Mantan pegawai Ditjen Pajak itu pun malah meminta agar sebaiknya Mario Dandy diberikan hukuman yang setimpal sebagai ganti biaya restitusi David Ozora.

“Menjadi keputusan keluarga kami, apabila nanti ada putusan dalam hukum anak kami Mario Dandy Satriyo untuk membayar restitusi, maka kami mohon agar dapat diputus sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru