HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan, bahwa mereka akan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sekjen PBB, Afriansyah Noor mengatakan, deklarasi tersebut rencananya akan segera dilakukan pada akhir bulan Juli mendatang.

“Insyaallah Minggu tanggal 30 Juli 2023,” kata Afriansyah Noor dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (16/7).

Menurut Afriansyah, pemilihan tanggal deklarasi itu adalah bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) ke-25 PBB yang rencananya akan digelar di Jakarta.

“Kami akan peringati Harlah PBB ke-25 dan deklarasi dukung Prabowo Subianto. Rencana di Jakarta tempat segera kami konfirmasi,” ujarnya.

Afriansyah pun menjelaskan bahwa komunikasi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Prabowo sudah terjalin. Dengan demikian, lanjut dia, PBB akan segera mendeklarasikan mendukung Prabowo maju sebagai capres 2024.

“Komunikasi antara Ketum PBB sudah terjadi dan kami sudah sepakat akan segera deklarasi dukung Prabowo,” tuturnya.

Afriansyah menilai Prabowo sosok setia terhadap NKRI dan mau berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Prabowo sosok pemimpin yang bertanggungjawab loyal, setia terhadap NKRI dan bisa meneruskan program Jokowi,” pungkasnya.