BerandaPolhukamPilpresPuan Maharani : Kami Belum Terima Proposal Cawapres

Puan Maharani : Kami Belum Terima Proposal Cawapres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menegaskan bahwa pihaknya belum menerima proposal apa pun dari parati manapun soal nama cawapres (calon wakil presiden) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Bacawapres, kami belum menerima proposal apa pun,” kata Puan di GBK, Senayan, Jakarta Pusat seperti dikutip Holopis.com, Minggu (18/6).

Pun demikian, ia tak menafikan bahwa ada partai-partai tertentu yang mencoba memasukkan nama tertentu untuk bisa disandingkan dengan Bakal Calon Presiden yang dideklarasikan PDI Perjuangan.

Hal ini disampaikan karena PDIP juga terus mengikuti dinamika dan perkembangan isu politik di luar, dan memang asumsi itu benar adanya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Namun (PDIP) sudah memahami dan mengetahui untuk adanya usulan nama dari partai yang mengusulkan,” ujarnya.

Terkait dengan usulan non formal untuk nama Cawapres tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi partai politik berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. Bahkan termasuk nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi bakal calon kandidat pendamping Ganjar Pranowo, Capres 2024 dari PDI Perjuangan.

“Usulan tersebut akan kami tampung, nama-nama yang waktu itu saya sebutkan salah satunya bacawapresnya mas AHY di partai Demokrat juga masuk ke radar PDIP,” jelasnya.

Intinya, Puan memberikan penekanan bahwa PDIP masih sangat terbuka dengan siapapun. Dan nama siapapun yang masuk ke dalam radar akan menjadi pertimbangan untuk mengukur, apakah nama tersebut memiliki nilai lebih sehingga harus didukung PDIP menjadi cawapres Ganjar.

“Tentu akan kami cermati ke depannya, siapa kira-kira yang cocok dengan PDIP, siapa yang cocok dengan bacapres PDIP mas Ganjar Pranowo. Dan tentu saja harus ada kesamaan visi misi. Makanya kita perlu ngobrol,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS