Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Poltak: Hanya Prabowo yang Siap Berkontestasi di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meski gelaran pemilihan presiden berlangsung masih tahun depan, tiga nama bakal calon presiden sudah menghiasi ruang publik hingga sosial media. Namun, situasi itu masih terlihat dinamis, karena lobi-lobi politik di tingkatan elit masih terus berlangsung.

Menurut Ketua Umum Jaringan Merah Putih 08, Poltak Agustinus Sinaga, konstelasi politik bisa saja berubah, sehingga nama-nama bakal calon presiden yang bermunculan bisa saja berubah.

“Situasi ini berpeluang mengubah konstelasi politik, misal apakah Pak Anis Baswedan akan tetap diusung oleh Nasdem, Demokrat dan PKS, sementara ada pertemuan yang sedang digagas oleh PDIP dengan AHY begitu juga dengan Surya Paloh,” ujar Poltak di Jakarta seperti dikutip Holopis.com, Jumat (16/6).

“Begitu juga dengan nasib Ganjar Pranowo yang sudah sempat dideklarasikan sebagai capres dari PDI-P, apakah Ganjar yang akan didaftarkan sebagai capres ke KPU nanti, atau jangan-jangan jadi cawapres atau akan ada perubahan,” sambung Poltak.

Meski demikian, lanjut eks Ketua PBHI Jakarta ini, rumor politik tersebut masih menjadi tontonan yang menarik untuk didiskusikan dan perbincangan khalayak luas. Jaringan Merah Putih 08 menilai hal tersebut wajar dalam kontestasi demokrasi.

“Masyarakat tidak perlu bingung melihat situasi ini, kita tinggal melihat saja, sampai hari ini baru tiga calon yang menyatakan akan maju yaitu Pak Ganjar, Pak Prabowo, dan Pak Anis,” tutur Poltak yang juga bekas aktivis Forum Kota (Forkot) ini.

“Kita bisa melihat kualitas, kapasitas dan integritas dari ketiga calon tersebut. Juga kita bisa lihat calon mana yang paling siap dari ketiga nama tersebut untuk berkompetisi, dan untuk membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Bagi kami hal itu terlihat jelas ada dalam sosok Prabowo Subianto, jadi tidak usah ragu. Mari kita dukung dan menangkan,” tandas Poltak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru