Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Survei ASI : Cawapres dari Tokoh NU Tentukan Kemenangan di Pilpres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – ASI (Arus Survei Indonesia) merilis hasil survei yang dilaksanakan dalam periode 15 – 22 Mei 2023, dengan tema Preferensi Suara NU dan Peta Elektoral Pilpres 2024 di Provinsi Jawa Timur.

Dalam survei tersebut, ASI menyodorkan pertanyaan. ‘Sepanjang pemilu ke pemilu, kemenangan Pilpres selalu ada variabel tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sebagai cawapres. Sebagai organisasi terbesar di Indonesia, tokoh NU sangat diperebutkan dalam setiap konstenstasi Pilpres’.

Menurut Bapak/Ibu/Saudara, apakah tokoh NU sangat menentukan kemenangan dalam Pilpres 2024 mendatang jika dijadikan sebagai cawapres?.

Hasilnya, masyarakat yang menjawab Cawapres dari tokoh NU akan tentukan kemenangan ada 64,4 persen. Hasil tersebut merupakan, gabungan sangat menentukan 25,9 persen dan cukup menentukan 38,5 persen.

“Sementara yang mengatakan tidak menentukan kemenangan 12 persen (gabungan kurang menentukan 10 persen dan sangat tidak menentukan 2 persen dan yang tidak tahu/tidak jawab 23,5 persen,” ujar Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif’an dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (6/6).

Kemudian, terkait nama Cawapres NU dari Jawa Timur, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ada di urutan pertama dengan 26,8 persen. Lalu ada Khofifah Indar Parawansa 26,2 persen dan posisi ketiga ada Mahfud Md dengan 19 persen.

Survei ASI
Survei ASI terkait Cawapres dari Tokoh NU di Jawa Timur. [Foto : Dok. ASI]

Survei ASI ini dilakukan di Provinsi Jawa Timur ini, menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 800 orang warga Jawa Timur berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Survei dilakukan dengan cara wawancara secara tatap muka menggunakan kuesioner oleh pewawancara yang telah dilatih.ASI menyatakan margin of error survei ini +/- 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru