NewsTeknoMicrosoft Berikan Fitur Baru di Aplikasi Paint untuk Windows 11

Microsoft Berikan Fitur Baru di Aplikasi Paint untuk Windows 11

spot_img

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Versi terbaru Microsoft Paint di Windows 11, mulai diuji coba dengan mode gelap (dark mode) yang sudah ditambahkan sejak 2 tahun lalu.

Dikutip Holopis.com dari The Verge, Minggu (4/6), pengujian ini dilakukan pada kanal Canary dan Dev untuk program Windows Insider.

Dengan uji coba ini, nantinya tampilan aplikasi Paint akan menyesuaikan tema pada sistem secara otomatis. Atau, bisa dirubah secara manual lewat menu pengaturan yang ada pada aplikasi.

Selain mode gelap, Paint juga hadirkan fitur zoom in (perbesar) dan zoom out (perkecil) untuk gambar dengan ukuran khusus.

Fitur ini juga bisa dipakai untuk atur zoom gambar sesuai dengan ukuran windows Paint dan resolusi.

“Kami juga akan menghadirkan peningkatan pada kontrol zoom (perbesar) untuk memberikan fleksibilitas dan kontrol lebih atas tampilan konten Anda di kanvas,” kata manajer produk utama Microsoft, Dave Grochocki.

Selain kedua fitur tersebut, ada lagi beberapa fitur Paint untuk pengguna Windows 11. Seperti, pembaruan tampilan kotak dialog yang disesuaikan dengan tampilan Windows 11 dan peningkatan pada tombol akses dan pintasan keyboard.

Saat ini, versi terbaru Paint tengah diuji pada program Windows Insiders sehingga versi tersebut bisa segera dinikmati semua pengguna Windows 11 dalam beberapa bulan ke depan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

TERPOPULER