Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Baswedan Incar Menteri Jokowi ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat politik dari UIN Jakarta, Adi Prayitno menduga bahwa kode efek kejut yang dilontarkan Anies Baswedan bisa mengarah ke lingkaran Presiden Joko Widodo.

“Cawapres yang minat dan dipilih oleh Anies itu adalah figur-figur yang ada di barisan Jokowi,” kata Adi dalam pengamatannya seperti dikutip Holopis.com, Minggu (21/5).

Ia menduga bahwa sosok Calon Wakil Presiden yang sedang diincar Anies sebenarnya ada di sekitar istana, bisa jadi ia adalah menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Misalnya kan ada Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mahfud MD, Khofifah, Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar,” ujarnya.

Jika satu di antara nama-nama yang disebutkan itu justru menjadi pilihan Anies Baswedan, maka diksi efek kejut itu akan sangat terpenuhi.

“Karena figur-figur cawapres di lingkaran Jokowi ini terkesan tidak terlampau minat untuk bisa mendampingi Anies,” tandasnya.

Namun jika sosok Cawapres itu bukan nama-nama yang ia sebut tadi, bisa jadi diksi efek kejut hanya sebatas gimmick komunikasi politik yang dilakukan oleh bekas Gubernur DKI Jakarta itu.

“Mungkin saja hanya sebatas strategi komunikasi politik ke publik supaya Anies ini terus menjadi spotlight pembicaraan dalam diskursus pilpres 2024,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru