DPR Tak Terima Dibilang Lamban Proses RUU Perampasan Aset

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad membantah tudingan publik yang menyebut pihaknya lamban dalam memproses Rancangan Undang-undang atau RUU tentang Perampasan Aset Tindak Pidana.

Dasco pun menyebut, bahwa DPR sedianya menunggu langkah dari pemerintah. Sebab, jelas dia, RUU yang kini masuk dalam Prolegnas 2023 itu merupakan usulan dari pemerintah.

“Kami kan sudah sering dengar bahwa dibilang DPR itu menghambat RUU Perampasan Aset padahal surat presiden (surpres) dan daftar inventarisasi masalahnya belum pernah dikirim ke DPR dan baru sampai ke DPR,” kata Dasco dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Jumat (12/5).

Sebagaimana diketahui, Surpres RUU Perampasan Aset baru diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu terakhir ini, dan baru diterima DPR pada 4 Mei 2023 lalu.

Lebih lanjut, Dasco pun berjanji pihaknya akan segera memproses RUU Perampasan Aset tersebut dalam waktu dekat.

Dia juga memastikan, pihaknya akan memproses RUU yang digadang-gadang menjadi senjata ampuh pemberantasan tindak pidana korupsi tersebut sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Kami akan ikuti mekanisme yang ada di DPR untuk melakukan proses-proses undang-undang (UU) apapun yang masuk di Program Legislasi Nasional (Prolegnas) sesuai dengan mekanisme yang ada,” tukas Dasco.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

PKS Ingatkan Prabowo Hati-hati soal Usulan Tambah Kementerian

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mewanti-wanti Presiden Terpilih, Prabowo Subianto untuk berhati-hati ihwal usulan penambahan kementerian di pemerintahannya nanti.

Epy Kusnandar Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Aktor dan pemeran Kang Mus di serial komedi situasi "Preman Pensiun", Epy Kusnandar saat ini tengah menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh di Polres Metro Jakarta Barat.

BNPT Gelar Ops Intelijen Kawal WWF 10 di Bali

Kepala Bagian Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Teknologi Informasi BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Letkol Sus. Tjandra Sulistiyono menyampaikan, bahwa pihaknya tengah melakukan operasi intelijen di Bali.

Prabowo Subianto Minta Pemerintah Jangan Diganggu, PKS : Bagus!

PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengapresiasi sikap Prabowo Subianto yang meminta agar pihak yang menolak diajak bergabung malah mengganggu pemerintahan.

PKS Sepakat Jangan Ganggu Pemerintahan Prabowo

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengaku setuju dengan pernyataan yang dilontarkan Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Olahraga Ampuh Bakar Lemak Perut dengan Cepat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lemak perut yang membandel tak hanya mengganggu penampilan, tapi juga meningkatkan risiko penyakit kronis. Kabar baiknya, ada beberapa jenis olahraga yang...