Prabowo Perhatikan Saran Luhut, Tak Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan saran penting kepada Prabowo Subianto, agar tidak mengajak orang toxic masuk ke dalam pemerintahannya nanti.

Menurutnya, orang toxic bisa menghambat laju pemerintahan, bahkan bisa mempersulit kepemimpinan Prabowo Gibran ke depan.

“Saya bilang, jangan bawa orang toxic ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita,” kata Luhut dalam acara Jakarta Futures Forum: Blue Horizons, Green Growth yang diselenggarakan di Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan pada hari Jumat (3/5) kemarin seperti dikutip Holopis.com.

Luhut yakin Prabowo dapat melakukan banyak hal untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.

Ia juga optimistis angka korupsi di Indonesia nantinya akan berkurang seiring dengan digunakannya sistem digital. “Dan dengan digitalisasi, peluang melakukan korupsi semakin rendah,” ujarnya.

Saran Luhut ini pun mendapatkan respons dari Ketua Dewan Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Ia menegaskan bahwa apa yang menjadi saran Luhut patut untuk dipertimbangkan oleh Prabowo dalam penyusunan komposisi kabinet pemerintahan Prabowo Gibran.

“Menurut saya nggak ada masalah, bisa jadi pertimbangan juga oleh Pak Prabowo nanti dalam menyusun kabinet,” ujarnya.

Sejauh ini kata Dasco, Prabowo masih menggodog nama-nama yang akan ditempatkan di posisi strategis di pemerintahan Prabowo Gibran. Tentunya dengan pembahasan bersama para partai di Koalisi Indonesia Maju, sebagai bagian dari partai yang berkontribusi dalam pemenangan Prabowo Gibran di Pilpres 2024.

Sekaligus Dasco menekankan bahwa sejauh ini belum ada nama-nama yang pasti ditetapkan menjadi menteri.

“Belum ada namanya versi Kabinet yang dikeluarkan resmi Pak Prabowo,” tegas Dasco.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Prabowo Subianto Optimis Penguatan Kerja Sama dengan Perancis

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya peningkatan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi dengan negara Perancis.

Prabowo Ingatkan Tugas Berat Menanti Sudaryono

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan pesan khusus kepada Sudaryono yang telah dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Prabowo Subianto Bahas Sejumlah Isu Strategis dengan Presiden Macron

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Prancis.

Gerindra Rayu PKB : Kami Tunggu di Pemerintahan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mencoba merayu PKB bergabung di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Cak Imin : Saya Yakin Allah Takdirkan Prabowo Sebagai Presiden

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan keyakinannya atas kemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.