BerandaIslampadBukberMenu Takjil Khas Arab Saudi

Menu Takjil Khas Arab Saudi

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Takjil atau menu berbuka puasa merupakan hal yang menjadi perhatian bagi setiap umat muslim yang menjalankan puasa. Sebab, menu takjil selalu identik dengan makanan yang lezat.

Seperti diketahui, setiap negara memiliki menu takjil yang berbeda-beda, tak terkecuali negara Arab Saudi yang menjadi tempat Ka’bah berada.

Perlu Sobat Holopis ketahui, Arab Saudi memiliki beragam masakan lezat yang cocok dijadikan sebagai menu takjil. Masyarakat muslim di sejumlah negara, tak terkecuali Indonesia juga sudah mulai akrab dengan masakan-masakan khas Timur Tengah.

Nah, tak perlu lama-lama lagi nih Sobat Holopis, langsung saja simak deretan takjil khas Arab Saudi berikut ini.

Kurma

Kurma
Buah kurma.

Sobat Holopis tentu tak asing lagi dengan kurma, karena buah yang satu ini menjadi buah yang identik denvan bulan Ramadan. Namun tahukah Sobat Holopis, kalau buah yang satu ini menjadi makanan wajib saat berbuka puasa di Tanah Suci lho.

Biasanya, buah kurma ini disajikan bersama dengan qamar al-deen, setelah para jemaah membatalkan puasa dengan air zam-zam.

Qamar Al-Deen

Qamar Al-Deen
Minuman Qamar Al-Deen.

Momen berbuka puasa tentu tak lepas dari minuman segar, setelah seharian menahan dahaga. Nah salah satu minuman segar yang cocok sebagai menu takjil yakni qamar al-deen.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Sekda Keerom Jadi Tersangka Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Miliar

Dikrimsus Polda Papua telah menetapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Keerom, Trisiswanda Indra sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bantuan sosial (Bansos) senilai Rp 18,2 miliar.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :