BerandaNewsRagamHolopis.com dan Dompet Dhuafa Galang Donasi untuk Palestina

Holopis.com dan Dompet Dhuafa Galang Donasi untuk Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masyarakat Gaza hingga sampai dengan saat ini masih mengalami keterpurukan semenjak mendapatkan agresi militer dari Israel pada tanggal 7 Oktober 2023.

Berdasarkan catatan Holopis.com dari Kementerian Kesehatan Palestina dan Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina, jumlah korban tewas mencapai 13.000 orang. Dari data tersebut, 5.500 adalah anak-anak dan 3.500 adalah perempuan.

Kemudian jumlah luka-luka adalah 30.000 orang dengan mayoritas adalah anak-anak dan kaum perempuan. Bahkan 6.000 orang masih dilaporkan hilang.

Selain itu, setidaknya ada sebanyak 48 jurnalis juga telah meninggal dunia sejak perang Israel-Gaza dimulai pada 7 Oktober 2023 tersebut. Menurut Komite Perlindungan Jurnalis (CPJ) dan Federasi Jurnalis Internasional (IFJ), sebanyak 43 jurnalis Palestina, empat jurnalis Israel dan satu jurnalis Lebanon telah terbunuh.

Penerbit Iklan Google Adsense

Di samping itu, sejumlah fasilitas kesehatan juga tak luput dari serangan militer zionis Israel. Di antaranya adalah RS Indonesia, Rumah Sakit Al Shifa, dan Rumah Sakit Al Ahli di Gaza. Kondisi ini semakin memperburuk situasi di kawasan Palestina.

Pemerintah Indonesia pun sampai menyatakan bahwa apa yang terjadi di Palestina sudah masuk dalam kategori genosida yang harus dihentikan segera. Bahkan Indonesia sudah mengirimkan dua tahap bantuan ke Palestina melalui Mesir.

Paket bantuan kemanusiaan tahap pertama dilakukan pada hari Sabtu (4/11). Pelepasan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun di Bandara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Kemudian, pengiriman bantuan kemanusiaan tahap kedua dilakukan pada Senin (20/11).

Untuk itu, Holopis.com melalui Dompet Dhuafa menggalang bantuan kemanusiaan untuk membantu meringankan beban masyarakat di Gaza Palestina. Yuk ulurkan bantuan dan sisihkan sedikit rezeki untuk misi kemanusiaan ini.

Caranya, klik link https://digital.dompetdhuafa.org/donasi/solidaritaspalestinaholopis dengan minimal donasi Rp10.000. Semoga amal jariyah ini mendapatkan nilai kebaikan dari Allah SWT. Amin.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS