BerandaNewsInternasionalTega, Israel Serang Tempat Pengungsian dan Bunuh 16 Orang Tak Berdosa

Tega, Israel Serang Tempat Pengungsian dan Bunuh 16 Orang Tak Berdosa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setidaknya sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat serangan Israel di sebuah sekolah yang menjadi tempat penampungan keluarga-keluarga Palestina di Gaza.

Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan bahwa serangan itu terjadi di sebuah sekolah di Al-Nuseriat.

“Serangan terhadap sekolah di Al-Nureisat menewaskan setidaknya 16 orang dan melukai lebih dari 50 orang,” demikian disampaikan Kementerian Kesehatan, dikutip Holopis.com, Minggu (7/7).

Seorang juru bicara Layanan Darurat Sipil Gaza, Mahmoud Basal mengatakan bahwa jumlah korban tewas kemungkinan sudah bertambah dikarenakan korban luka yang saat ini berada dalam kondisi kritis.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Serangan itu berarti tidak ada tempat yang aman bagi keluarga yang meninggalkan rumah mereka untuk mencari perlindungan,” katanya.

Sebagai informasi, Al-Nuseirat adalah salah satu dari delapan kamp pengungsi bersejarah di jalur Gaza. Ini merupakan lokasi peningkatan pemboman di Israel.

Setelah membunuh belasan orang di sana, militer Israel mengaku mereka sengaja mengambil tindakan untuk mencegah meminimalkan risiko terhadap warga sipil sebelum menargetkan orang-orang bersenjata.

Mereka mengklaim bahwa Hamas sengaja bersembunyi di sana. Sebuah tudingan yang dibantah oleh Hamas.

Saat ini, sudah ada lebih dari 38.00 warga Palestina yang tewas dalam serangan Israel sejak Oktober 2023 silam.

Meskipun tidak dibedakan jumlah korban para pemegang senjata dan warga sipil biasa, tetapi Kementrian Kesehatan mengatakan mayoritas korban adalah masyarakat sipil tak berdosa.

Sementara itu Israel masih bersumpah untuk menghabiskan semua kelompok Hamas apapun caranya. Israel mengaku membalas serangan Hamas di Israel pada tanggal 7 oktober, yang menewaskan 1.200 orang dan menyandera 250 lainnya.

Dunia internasional pun terus menyerukan teriakan bebaskan Palestina dan gencatan senjata untuk menghentikan pasukan Israel membunuh lebih banyak masyarakat Palestina.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Lobi Presiden MBZ Bangun Pusat Keuangan di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed Al Nahyan alias MBZ di Abu Dhabi, pada hari ini, Rabu 17 Juli 2024.

5 Fakta Pembunuhan Misterius di Hotel Bangkok, Tewas di Satu Ruangan

Thailand saat ini sedang digemparkan kabar penemuan enam mayat yang ditemukan dalam sebuah hotel mewah di Bangkok pada hari Selasa (16/7). Setelah dilakukan penyidikan, polisi pun mengambil kesimpulan bahwa keenam korban meninggal dunia karena racun sianida.

Joe Biden Kembali Serang Donald Trump dalam Kampanye Usai Doakan Cepat Sembuh

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kembali serang Donald Trump setelah mendoakan saingannya tersebut agar cepat sembuh pasca serangan di Pennsylvania

Polisi Sebut Kematian 6 WNA di Bangkok Murni Pembunuhan

Kabar menghebohkan datang dari Thailand, dimana 6 warga negara asing (WNA) ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Bangkok, Thailand. Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi Thailand pun resmi mengumumkan bahwa kematian 6 WNA itu murni karena tindakan pembunuhan.

Donald Trump Tak Goyah Pasca Ditembak, Tampil Dengan Perban Kuping

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tetap tak goyah pasca ditembak ketika sedang berkampanye di Pennsylvania. Momen itu justru dimanfaatkan Donald Trump untuk menunjukkan diri sebagai seseorang yang bisa bangkit.

Donald Trump : Saya Harusnya Sudah Mati!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Donald Trump buka suara perihal insiden penembakan yang menyasar dirinya. Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu pun menyampaikan bahwa,...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS