Megawati Temui Jokowi di Istana Bahas Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama sejumlah kader partai mendadak temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas mengenai Pemilu 2024. Namun, Hasto tidak menjelaskan detail apakah itu berkaitan dengan sikap dukungan Jokowi terhadap Prabowo sebagai capres di beberapa kesempatan.

“Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Hasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (18/3).

Dalam ertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam itu, Megawati memang melanjutkan sejumlah pembahasan dalam pertemuan sebelumnya yang dilakukan di Istana Batu Tulis Bogor.

“Pertemuan kedua pemimpin membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan, serta berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik,” dalihnya.

Jokowi kemudian diketahui menyajikan sejumlah sajian khas Jawa, termasuk beberapa makanan kesukaan Bung Karno.

“Bapak Presiden Jokowi mempromosikan sayur lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno, nasi goreng sea food, sop ayam kampung, dan tentu saja kerupuk khas Solo,” tuturnya.

Sembari berbincang, Megawati, terang Hasto, juga menceritakan masa kecilnya kepada Jokowi saat masih bersama Bung Karno.

“Dalam dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus, di tempat yang penuh dengan memori Ibu Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana,” ungkapnya.

“Bahkan Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat un-told story kepada Presiden Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia,” sambungnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru