HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks pemain Timnas yang kini menjabat sebagai Manajer klub Liga 2, Bekasi City, Hamka Hamzah berpesan kepada para calon ketua umum (caketum) PSSI periode 2023-2027 untuk melanjutkan kompetisi Liga 2 dan Liga 3.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hamka Hamzah dalam agenda diskusi bertajuk ‘Kaukus Sepak Bola Nasional Nyalakan Nyali Membangun PSSI’ yang diadakan PSSI Pers di MyTen Coffee, Senayan Park, Jakarta pada Senin (13/2).

Diketahui sebelumnya bahwa acara tersebut turut dihadiri para calon petinggi PSSI, yang meliputi caketum seperti Fery Djemi Francis, Arif Putra hingga Doni Setiabudi, sementara dua lainnya yakni Erick Thohir dan La Nyalla tak hadir dalam agenda itu, ada pun beberapa calon petinggi PSSI lainnya hingga pengamat dan sebagainya.

“Saya titip pesan kepada Bapak-bapak, ini juga seharusnya ada bapak Erick Thohir dan pak La Nyalla, karena masih ada hutang PSSI lama untuk melanjutkan kompetisi Liga 2 dan Liga 3,” kata Hamzah.

“Saya paham dengan Bapak-bapak yang sudah lama duduk di PSSI. Saya tahu sifatnya, saya tahu kelakuannya. Jadi jangan sampai tidak melanjutkan kompetisi Liga 2 dan Liga 3,” sambungnya.

“Mudah-mudahan Bapak-bapak terpilih nanti orang-orang baru, itu pesan-pesan dari para teman pemain di Liga 3 dan juga Liga 2,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar tak lama lagi, yakni pada Kamis (16/2) mendatang.

Untuk para calonnya sendiri, telah ditetapkan bahwa ada sebanyak 5 calon Ketua Umum (Ketum), 16 calon Wakil Ketua Umum (Waketum) dan 55 calon Anggota Komite Eksekutif (Exco).