HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya sangat lega dengan sikap Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang menyatakan akan mengusung kader sendiri dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Saya sangat senang sekali, tadi Ketum Megawati Soekarnoputri menyampaikan, bahwa calonnya adalah dari kader sendiri,” kata Presiden Jokowi di acara HUT 50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat seperti dikutip Holopis.com, Selasa (10/1).

Ia pun memuji sikap Megawati yang tampak sangat hati-hati dan tenang dalam persoalan nama kader yang akan dicalonkan dalam Pemilu 2024 itu. Bahkan Jokowi pun menyebut sikap ini yang tidak dicontoh oleh partai lain dalam menentukan langkah politiknya.

“Dan yang saya seneng, mohon maaf bu Mega, bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lainnya. Didesak-desak dari mana pun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya bu Mega,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Presiden Joko Widodo yang sekaligus kader PDIP mengajak semua pihak untuk bersabar saja, menunggu dengan seksama sampai Megawati menyampaikan nama tersebut secara terbuka.

“Kita semuanya sabar, menunggu yang akan nanti akan beliau sampaikan pada saatnya waktunya dengan perhitungan dan kalkulasi yang sudah dibuat bu Megawati. Selamat ulang tahun ke 50 PDIP,” pungkasnya.