INDEPTH : Penantian Panjang Argentina sampai Raih Supermasi Tertinggi Piala Dunia 2022

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina akhirnya mampu mencatatkan tinta emas sebagai juara Piala Dunia 2022.

Prestasi tersebut didapat dengan susah payah, dengan perjalanan yang berliku. Namun penantian panjang itu berakhir di Qatar dengan cerita manis.

Piala Dunia 2022 pada akhirnya jadi mimpi yang tak terlupakan. Keringat para pemain, yang didukung dengan doa dan harapan dari khlayak umum, membuat mereka perkasa memangkas seluruh cerita kelam yang mengiringi langkahnya hingga ke titik puncak.

Gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar itu pun jadi trofi emas yang ke-3 sepanjang sejarah Timnas Argentina di perhelatan Piala Dunia.

ARGENTINA RAIH GELAR JUARA PIALA DUNIA PERDANA TAHUN 1978

Tinta emas Argentina di kompetisi sepak bola terakbar tersebut, pertama kali terukir pada Piala Dunia tahun 1978 silam.

Argentina yang kala itu didapuk sebagai tuan rumah piala Dunia 1978, sukses merangkul gelar juara untuk yang pertama kalinya, usai mengandaskan Belanda dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion el Monumental, Argentina, yang kini namanya disebut sebagai Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Tim Tango mendapat perlawanan sengit dari Belanda.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Tulang Mata Ederson Retak! Absen Bela City di Pekan Terakhir Liga Inggris

Ederson mengalami retak tulang mata, kiper Timnas Brasil itu pun dipastikan absen membela Manchester City di pekan terakhir Liga Inggris.

MU Sayang Bruno Fernandes, Gak akan Dijual!

Bruno Fernandes diisukan bakal dijual Manchester United (MU), manajer Erik ten Hag pun menegaskan bahwa Setan Merah akan mempertahankannya.

Mikel Arteta Siap Melatih di Spanyol, Tapi…

Manajer Arsenal Mikel Arteta secara terang-terangan ingin kembali ke Spanyol, dan ingin melatih di kampung halamannya tersebut. Namun Arteta mengungkapkan dirinya masih betah di klub London Utara itu.

Semua Pemain Chelsea Sayang Pochettino

Chelsea menampilkan performa yang luar biasa akhir-akhir ini sehingga posisinya terus meningkat di papan klasemen Liga Inggris, bahkan The Blues punya kans lolos ke Liga Europa. Cole Palmer pun mengungkapkan bahwa hal itu bisa terjadi karena seluruh pemain Chelsea menyayanginya.

Daftar Skuad Timnas Jerman di Euro 2024

Timnas Jerman secara mengumumkan daftar skuadnya untuk kompetisi Euro 2024. Pelatih Julian Nagelsmann pun turut memanggil sebanyak 27 pemain dalam menatap turnamen tersebut.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Gosip Hari Ini Syahrul Yasin Limpo Berstatus Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Saat ini, tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pengusutan terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi...