Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Pagar Pembatas Stadion JIS Ambruk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Stadion Jakarta Internasional Stadium sudah mengalami kerusakan tepat di hari peresmiannnya. Kali ini, kerusakan pun terjadi di pagar pembatas Stadion JIS.

Pagar besi tersebut dijetahui merupakanbpembatas penonton dengan lapangan utama Jakarta International Stadium (JIS) roboh. Dinding yang ambruk terletak di area tribun yang ditempati oleh para pendukung Persija, The Jakmania.

Dinding pagar tersebut ambruk saat grand launching JIS, Minggu (24/7) di saat penampilan salah satu band ternama tengah tampil menghibur penonton.

Tiang teralis yang ambruk juga jatuh mengarah ke sisi lapangan berwarna merah. Akibatnya, sejumlah penonton yang melihat kejadian tersebut terkejut.

Dugaan sementara, robohnya pagar pembatas itu akibat ulah sejumlah suporter Persija Jakarta sibuk memanjat pagar tribun JIS hingga roboh.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebelumnya telah memperingatkan oknum suporter tidak bertanggung jawab itu, namun tidak menggubris peringatan tersebut.

Akhirnya, pagar di sisi utara stadion tingkat dunia tersebut pun roboh beserta kanopinya lantaran diduduki oleh para penonton acara tersebut.

Pagar tersebut menjadi pembatas antara penonton dengan lapangan, tepatnya di belakang gawang.

Sejak awal acara, puluhan penonton terpantau sudah menaiki pagar pembatas tersebut.

Tak cuma itu, kanopi yang tersambung dengan pagar pembatas itu juga terpantau diinjak-injak oleh para penonton beratribut The Jakmania yang hendak naik ke tribun.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat robohnya pagar pembatas stadion yang baru saja diresmikan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru