Berkat Google Maps, Polisi Italia Berhasil Tangkap Buronan Mafia Kelas Tinggi

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepolisian Italia telah menangkap buronan mafia kelas tinggi berkat bantuan aplikasi Google Maps.

Dilansir dari Reuters, Kamis (6/11), Seorang penyidik mengungkapkan bahwa buronan itu sudah hampir 20 tahun dicari oleh pihak kepolisian.

“Buronan itu sudah hampir 20 tahun menjadi buronan dan berkat bantuan aplikasi Google Maps polisi berhasil menangkapnya,” ungkap penyidik.

Selama dua tahun penyelidikan, buronan yang bernama Gioacchino Gamino (61) diketahui telah mengganti namanya, dan buronan ini juga telah dilacak di Galapagar, Spanyol.

Wakil direktur unit polisi anti mafia Iltalia (DIA), Nicola Altiero, mengatakan bahwa gambar tampilan jalan Google Maps yang menangkap seorang pria yang mirip dengan Gamino di depan took buah.

“Fotogram itu membantu kami mengonfirmasi penyelidikan yang kam kembangkan dengan cara tradisional,” kata Nicola Altiero.

Diketahui Gamino merupakan seorang anggota kelompok mafia Sisilia, dimana dirinya dijuluki dengan Stidda.

Gamino melarikan diri dari penjara Rebibbia Roma tahun 2002 lalu, dan tahun 2003 ia dijatuhkan hukuman penjara seumuran hidup atas pembunuhan yang dilakukan beberapa tahun sebelumnya.

Saat ini Gamino telah ditahan di Spanyol, dan Altiero juga berharap mereka bisa membawa Gamino kembali ke Italia pada bulan Februari akhir.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Utang Pemerintah Capai Rp 8.262 Triliun, Kemenkeu Klaim Masih Aman

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melaporkan posisi utang pemerintah per akhir Maret 2024 mencapai Rp 8.262,1 triliun. Posisi utang tersebut tercatat lebih rendah dari posisi utang pada akhir bulan sebelumnya yang sebesar Rp 8.319,22 triliun.

TERPOPULER

Rekomendasi :