Cegah Praktek Prostitusi Anak Pengelola Kalibata City Hapus Penyewaan Untuk Harian

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pengelola apartemen Kalibata City Jakarta Selatan, siap bersinergi dengan berbagai pihak, dalam rangka mencegah praktik prostitusi anak yang selama ini sering dilakukan oknum penyewa apartemen harian.

Dukungan pun datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), karena merasa juga punya tanggung jawab. “Kita perlu saling mendukung, karena kami juga punya tanggung jawab soal perlindungan anak,” kata Nahar, Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA, dalam rilis yang diterima, Sabtu (27/11).

Nahar pun mengatakan, bahwa praktik prostusi anak ini memang diluar prediksi dan kendali pengelola apartemen. “Harus ada upaya bersama memperbaiki tata kelola untuk menciptakan hunian yang nyaman dan terbebas dari tindak kejahatan,” lanjutnya.

Sedangkan pengelola Apartemen Kalibata City menjelaskan, pihaknya siap bersinergi dengan semua pihak sehingga tidak ada lagi celah untuk prostitusi anak.

Salah satu program yang akan diterapkan, yakni aturan waktu untuk penyewaan unit apartemen.

“Pengelola telah membuat ketentuan yang sangat jelas, seperti peraturan minimal penyewaan adalah 3 bulan, tidak boleh harian dan para penyewa wajib lapor kepada pengelola,” jelas Martiza Melati, General Manager Apartemen Kalibata City.

Bahkan sanksi tegas juga akan diberikan bagi yang melanggar, yakni pemblokiran akses di apartemen. Oleh karena itu, pengelola juga akan mewajibkan agen properti untuk enandatangani pakta integritas sebagai tanda kepatuhan terhadap tata tertib hunian dan sewa menyewa yang ditetapkan.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Demokrat Dorong RUU Perampasan Aset

Partai Demokrat mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendorong pengesahan RUU Perampasan Aset yang selama ini sudah menjadi concern pemerintahan Presiden Joko Widodo.

TERPOPULER

Rekomendasi :

Breaking News : Gempa Garut 6,6 Magnitudo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengabarkan bahwa telah terjadi gempa berkekuatan 6,6 magnitudo. Gempabumi terjadi di kawasan Kabupaten Garut, Jawa Barat...

UU DKJ Diteken Jokowi, Jakarta Tak Lagi Ibu Kota

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024 tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ), yang mengatur tentang pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

BMKG Peringatkan Potensi Angin Puting Beliung-Hujan Es saat Pancaroba

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, bahwa sebagian besar wilayah Indonesia saat ini sudah memasuki musim pancaroba, yakni peralihan musim kemarau ke musim hujan.

Datangi Pameran Seni di GNI, Mahfud MD Lihat Kemarahan soal Lemahnya Penegakan Hukum

Mahfud melihat banyak sekali pesan-pesan bernada kemarahan dari karya-karya yang ditampilkan Butet Kartaredjasa di Galeri Nasional Indonesia.

TOD Sepanjang MRT Jadi Salah Satu Solusi Atasi Kemacetan dan Polusi di Jakarta

Fary Francis yang merupakan Ketua Komisi V DPR RI periode 2014-2019, menghadiri kegiatan Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum 2024.