Digitalisasi di Sektor Pariwisata Bisa Ciptakan Peluang Kerja

Lainnya :

PANGANDARAN, HOLOPIS.COM – Salah satu cara untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf), yakni dengan program digitalisasi sehingga terbuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mencontohkan seperti Body rafting, susur sungai serta beragam wisata alam yang ditawarkan dari keindahan alam Pangandaran dinilainya akan lebih optimal lewat peningkatan jaringan internet.

“Saya tadi sudah melihat begitu banyak potensi wisata, mulai dari potensi budaya juga ada potensi alam, yaitu atau body rafting yang sudah cukup viral dan saya ucapkan bahwa Desa Losari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menjadi 50 desa wisata terbaik- Desa Wisata Indonesia Bangkit,” ungkap Menparekraf, saat mengunjungi Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Rabu (13/10).

Sandiaga berharap dengan adanya jaringan internet yang lebih cepat, bisa membuat potensi wisata dan kearifan lokal masyarakat setempat akan terekspos lebih dalam.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Suka Makan Lele? Ini Dia Kandungan Gizi dan Tata Cara Budi Daya

Ikan lele juga memiliki nilai gizi yang cukup tinggi dan merupakan sumber protein hewani yang baik.

TERPOPULER

Rekomendasi :

Bandara Sam Ratulangi Ditutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Dia mengatakan bandara akan dibuka kembali sampai pemberitahuan selanjutnya dan untuk sementara pihaknya melakukan rapat koordinasi untuk memutuskan hal-hal yang perlu untuk ditindaklanjuti terhadap pesawat yang terdampak.

Daftar Masjid di 5 Kota yang Wajib Dikunjungi saat Bulan Ramadan

Jika ingin berwisata dengan keluarga agar bulan suci Ramadan semakin terasa, ada beberapa kota di Indonesia yang wajib dikunjungi agar Sobat Holopis bisa refreshing, dan merasakan suasana bulan puasa di tiap daerah.

5 Peralatan Penting yang Harus Dibawa Sebelum Jalan-jalan ke Puncak

Jalan-jalan ke Puncak, dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar, merupakan salah satu kegiatan favorit bagi banyak orang, apalagi warga Jakarta yang sudah butuh healing.

5 Spot Terindah Gunung Argopura, Panoramanya yang Memukau Mata

HOLOPIS.COM, BONDOWOSO – Siapa yang tidak mengenal Gunung Argopura yang berada di Jawa Timur, Gunung Favorit yang memiliki begitu banyak spot indah dan panorama...

Panorama Gunung Salak Jawa Barat, Full Wisata Alam

Gunung Salak memang merupakan tempat wisata favorit dari berbagai kota, khususnya orang Bogor itu sendiri, ada apa saja sih wisata alam yang ada di sana?