Angka Kematian akibat Covid-19 di Brasil Tembus 40 Ribu Kasus

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Angka kematian akibat Covid-19 di Brasil terus bertambah hingga menembus total 40 ribu kasus pada Kamis (29/4). Total angka ini terungkap setelah Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan tambahan 3.000 kasus meninggal akibat Covid-19 dalam 24 jam belakangan.
Akibat penambahan ini, Brasil sudah melaporkan 401.186 kasus kematian akibat Covid-19 sejak pandemi corona merebak tahun 2020.
Brasil pun menjadi negara dengan tingkat kematian akibat Covid-19 tertinggi di dunia, dengan rata-rata 189 dari 100 ribu orang meninggal di tengah 212 juta populasi secara keseluruhan.
Penambahan kasus harian Covid-19 di Brasil juga masih tinggi dengan rata-rata 2.000 kasus setiap harinya. Brasil menempati urutan kedua negara dengan percepatan penambahan kasus tertinggi setelah India.
Para ahli menduga kuat lonjakan kasus Covid-19 di Brasil ini terjadi salah satunya karena kemunculan varian baru virus corona di Brasil yang dikenal dengan sebutan P1.
P1 dilaporkan dapat menginfeksi kembali orang yang sebelumnya sudah terkena Covid-19. Pada infeksi kedua ini, virus Covid-19 itu dianggap lebih mematikan.
Penyebaran P1 kian parah karena pemerintah Brasil tak bertindak jauh ketika varian itu pertama kali menyebar di Manaus pada Januari lalu.
“P1 membawa dampak besar. Tak ada tindakan untuk menangani varian itu saat berkembang di Manaus. Tinggal tunggu waktu varian itu menyebar ke seluruh Brasil,” ujar seorang epidemiolog dari Universitas Negeri Esperito Santo, Ethel Maciel, kepada AFP.
Bahkan tingkat vaksinasi Covid-19 di Brasil juga masih rendah. Berdasarkan data terbaru, Brasil baru memberikan vaksinasi ke 13 persen populasinya, atau sekitar 28 juta orang. Orang yang sudah menerima suntikan kedua hingga saat ini hanya 12,7 juta. (RPG)

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

4 Bahan Alami yang Bisa Tebalkan Rambut, Bisa Jadi Jawaban Rambut Rontok

Rambut tebal sering dianggap sebagai simbol kecantikan dan kesehatan. Namun, beberapa faktor seperti genetika, pola makan, dan perawatan rambut yang tidak tepat dapat membuat rambut menjadi tipis dan rapuh.

TERPOPULER

Rekomendasi :