Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

1 April Penumpang Pesawat Bisa Tes Pakai GeNose

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tes screening Covid 19 diwajibkan bagi yang ingin bepergian, menggunakan transportasi darat, udara maupun laut. Untuk screening terbaru, bisa dilakukan menggunakan GeNose yang harganya cukup terjangkau.
Setelah kereta api, nantinya penumpang pesawat juga bisa melakukan tes menggunakanGeNose mulai 1 April 2021. Hal tersebut, diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR.
“1 April kita akan mulai di sektor udara. Ini (GeNose) akan dilakukan bertahap. Ini akan dilakukan pada 4 bandara awalnya,” ujarnya, Selasa (16/3).
Lebih lanjut Budi Karya menjelaskan, ditahap awal GeNose baru akan tersedia di empat bandara. Sedangkan untuk seluruh bandara, baru akan diberlakukan mulai 1 Mei 2021.
“Bukan Soekarno Hatta, tapi di Kualanamu, Bandung, Yogya dan Surabaya. Baru nanti akan perlahan dilakukan, 1 Mei targetnya sudah semua di seluruh Indonesia,” jelasnya.
GeNose sendiri memang didorong pemerintah, untuk digunakan karena harganya lebih murah. “Mengingat biaya antigen dan PCR cukup memberatkan, kami pemerintah dan beberapa operator mendorong temuan anak bangsa, yaitu GeNose. Ini relatif lebih murah, dan terjangkau,” kata Budi Karya.
Sebelumnya, GeNose sudah bisa digunakan oleh penumpang kereta api yang sudah memiliki kode booking tiket kereta. Harga yang ditawarkan, yaitu Rp. 20.000.
 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru