Jelang Pembukaan PON XX Papua, Menhan Prabowo Tinjau RS Darurat COVID-19

Lainnya :

PAPUA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Marauke dalam rangka Peresmian Rumah Sakit Modular pada Jum’at (1/10). Rumah Sakit ini merupakan fasilitas untuk penanganan darurat COVID-19 PON XX. Kapasitas kamar yang tersedia di Rumah Sakit ini sekitar 200, yang dibangun dalam waktu 20 hari.

Selain menghadiri peresmian Rumah Sakit, Prabowo juga berencana meninjau tempat pelaksanaan PON XX Papua, yang akan dibuka langsung pada Sabtu (2/10) oleh Presiden Joko Widodo.

Saat mengawali kunjungan kerja, Prabowo menyapa dan memberi ucapan selamat dan terima kasih kepada prajurit TNI yang bertugas di Merauke dan para pekerja yang telah membantu pengerjaan RSUD Merauke.

Selanjutnya, Menhan Prabowo bersama dengan Presiden Jokowi, Kapolri Jendral Listyo Sigit, Menpora Zainudin Amali dan jajaran lainnya akan dijadwalkan menghadiri pembukaan PON XX Papua, Sabtu (2/10).

Pemerintah memastikan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan PON XX, dengan harapan PON berjalan maksimal tanpa adanya lonjakan kasus Corona.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo akan membuka langsung PON XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10).

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam unggahan di akun Instagram resminya @jokowi pada Jumat (1/10).

“Saya terbang menuju Papua hari ini dan bermalam di Jayapura. Sampai bertemu besok [Sabtu, 2/10] di arena pembukaan PON XX,” tutur Jokowi.

Ajang olahraga nasional empat tahunan ini akan mempertandingkan 6.442 atlet dari seluruh Indonesia yang didampingi tim pelatih berjumlah 3.000 orang.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

TERPOPULER

Rekomendasi :

Hanya Timnas U-23 Indonesia yang Bisa Bobol Gawang Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024

Timnas U-23 Indonesia jadi satu-satunya tim yang berhasil membobol gawang Korea Selatan sepanjang bergulirnya kompetisi Piala Asia U-23 2024. Hal itu diukir dalam kemenangan skuad Garuda Muda di babak perempat final.

Indonesia Dapat Dukungan UEA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Uni Emirat Arab (UEA) mendukung Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan UEA Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi dalam pertemuannya dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo.

Timnas U-23 Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Kasih Apresiasi Tinggi

Timnas U-23 Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mengungkapkan rasa bersyukurnya dan bangga atas apa yang diraih skuad Garuda Muda.

Brighton vs Manchester City : The Citizens Pesta 4 Gol

Manchester City berhasil mengandaskan perlawanan Brighton & Hove Albion pada lanjutan laga pamungkas Liga Inggris pekan ini, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Ganjar Pranowo Masih Ngotot PDIP Harus Jadi Oposisi

Ganjar Pranowo hingga saat ini bersikeras bahwa dirinya tidak mau bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.