Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Korea Selatan Cabut Kewajiban Karantina Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah Korea Selatan akan mencabut kewajiban karantina bagi orang-orang yang telah selesai menerima vaksin virus Covid-19 mulai 5 Mei mendatang.
Pejabat senior Kementerian Kesehatan Korsel, Yoon Tae-ho, mengatakan bahwa mulai 5 Mei, seluruh penduduk yang telah menerima suntikan kedua vaksin Covid-19 tidak harus menjalankan dua minggu karantina.
Kebijakan tersebut juga berlaku bagi warga yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 dan juga baru kembali dari perjalanan luar negeri. Namun, mereka mereka harus dinyatakan negatif Covid-19 dan tak menunjukkan gejala.
Namun, kebijakan karantina tidak berlaku bagi warga yang baru tiba dari sejumlah negara seperti Afrika Selatan dan Brasil, di mana gelombang penularan Covid-19 masih tinggi akibat varian baru Covid-19 .
Dikutip Reuters, pengecualian karantina ini juga tidak berlaku bagi warga yang menerima vaksin di luar negeri.
Korea Selatan telah melakukan vaksinasi terhadap 2,6 juta orang dengan vaksin AstraZeneca atau Pfizer/BioNTech, yaitu 4 persen dari total 52 juta penduduknya.
Seoul menargetkan bisa memvaksinasi 70 persen dari total populasi negara hingga September mendatang. Korsel bahkan berambisi ingin mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity pada November tahun ini. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru