JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengapresiasi sikap dan perhatian Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kepada kaum perempuan, khususnya ditunjukkan dalam kehadirannya di acara Gerakan Terima Kasih Ibu yang diselenggarakan oleh DPP PPP pada hari Rabu 21 April 2021 kemarin.
“Kami mengapresiasi respon Gubernur Anies Baswedan yang bersedia hadir di acara tersebut,” kata Arwani dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Kamis (22/4).
Ke depan, Arwani bersama dengan Pemprov DKI Jakarta akan terus memberikan perhatian kepada kaum perempuan, apalagi dinilai kaum perempuan khususnya ibu-ibu adalah tonggak peradaban bangsa dari lini terkecil yakni keluarga.
“Kami sengaja memilih Gerakan Terima Kasih Ibu dalam rangka mengapresiasi peran ibu bagi keluarga. Mereka tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga, namun juga mengambil tanggungjawab untuk menambah penghasilan keluarga dengan bekerja. Bahkan banyak yang menjadi tulang punggung keluarg,” jelasnya.
Dengan kehadiran Anies di acara yang bertepatan dengan momentum Hari Kartini tersebut, Arwani berharap Anies Baswedan tetap bersedia berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan memperhatikan kaum ibu-ibu.
“Diharapkan kolaborasi antara PPP dengan Gubernur Jakarta bisa dilakukan dalam berbagai kegiatan lainnya di ibukota,” tandasnya.
Dalam kesempatannya di acara Gerakan Terima Kasih Ibu di Ciracas, Jakarta Timur, Anies Baswedan berpesan kepada para ibu khususnya di seluruh wilayah DKI Jakarta, agar tidak pernah lelah mendidik anak-anaknya untuk menjadi manusia yang terbaik.
Terlepas dari itu, Anies juga berterima kasih kepada para ibu-ibu juga tidak sedikit ikut membantu menopang daya ekonomi keluarga di tengah tanggungjawab besarnya itu.
“Ibu bekerja untuk keluarga sambil mendidik anak. Banyak para ibu yang berjuang untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Sebab itu saya ucapkan terima kasih atas gerakan ini yang telah memberikan apresiasi terhadap seorang ibu, semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi yang lain,” kata Anies. (MIB)