Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Wapres Kiai Ma’ruf Amin Senang Masyarakat Euforia di Lebaran Tahun Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COMWakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin merasa tertular dengan kegembiraan yang dilupakan oleh masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hal ini disampaikan kiai Ma’ruf lantaran sudah 2 tahun lamanya sejak Covid-19 menjadi pandemi, silaturahmi masyarakat dengan sanak keluarga terbatasi.

“Tahun ini saya bisa merasakan kegembiraan masyarakat yang luar biasa dalam menyambut Idul Fitri, karena dapat bertemu langsung dengan keluarga dan kerabat tercinta,” ujar Wapres sambutan acara Gema Takbir Akbar Nasional Masjid Istiqlal yang disiarkan secara virtual, Minggu (1/5).

Ulama asal Banten itu mengatakan, bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini juga menjadi lebih semarak. Hal itu dikarenakan masyarakat dapat kembali melaksanakan tradisi mudik dan melepas kerinduan akan suasana hari raya di kampung halaman.

“Selama 2 tahun ini silaturahmi di hari Lebaran dengan keluarga dilaksanakan jarak jauh dengan cara dibantu teknologi,” ujarnya.

Selama satu bulan penuh umat Islam berhasil menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, mulai mengendalikan diri dari hawa nafsu hingga membantu sesama. Oleh karena itu, Wapres mengimbau agar kebaikan yang telah dijalankan bisa terus dilanjutkan.

“Kita harus mampu meneruskan kebiasaan baik yang telah terbentuk untuk mewujudkan kualitas kehidupan kita yang lebih baik,” ungkapnya.

Menutup arahannya, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat tersebut berharap, agar upaya pemulihan dan percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat semakin terpacu dengan adanya semangat perayaan Idul Fitri di tahun ini.

“Semoga Ramadhan dan Idul Firi tahun ini memberikan semangat baru bagi kita semua untuk terus berjuang dan berkarya di tengah upaya pemulihan dan percepatan pembangunan menuju Indonesia maju,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru