Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Skema One Way dan Contra Flow di Ruas Tol Cikampek-Kalikangkung Dihentikan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pihak kepolisian memutuskan untuk menghentikan penerapan skema rekayasa lalu lintas (lalin) selama arus mudik Lebaran 2022, baik itu one way maupun contra flow di Tol Cikampek hingga Kalikangkung mulai hari ini, Minggu (1/5) pukul 12.00 WIB.

“Arus lalin cukup normal dan data kendaraan yang keluar dari GT Cikatama menuju ke arah trans Jawa (mudik) di bawah indikator untuk dilakukan rekayasa lalin baik contra flow maupun one way,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Minggu (1/5).

“Maka pada pukul 12.00 WIB akan dilakukan penutupan rekayasa lalin one way sekaligus pelaksanaan penormalan,” ungkapnya.

Dedi mengatakan, pihaknya akan melakukan normalisasi lalu lintas setelah melihat pantauan pemudik dari arah Jakarta ke timur yang saat ini semakin lenggang.

“Pengakhiran dan normalisasi rekayasa lalin one way dari KM 70 GT Cikatama sampai KM 414 GT Kalikangkung berdasarkan pemantauan arus lalin di lapangan dari arah barat menuju ke timur,” jelas Dedi.

Berdasarkan pantauan Holopis.com melalui CCTV Bina Marga Kementerian PUPR, situasi lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek lenggang dan tidak terlihat kemacetan sama sekali. Kendaraan pun dapat melaju dengan kecepatan sekitar 100 km/jam.

Sebelumnya, sistem one way dan ganjil genap diterapkan mulai dari Gerbang Tol Cikampek KM 70 hingga Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 pada Sabtu (30/4) atau H-2 Lebaran.

“GT Cikampek Utama KM 70 – GT Kalikangkung KM 414 DIBERLAKUKAN SATU ARAH (ONE WAY) dan GANJIL GENAP. Jalur Satu Arah (ONE WAY) Khusus Kendaraan kecil arah Semarang,” tulis PT Jasa Marga melalui akun Twitternya.

Jasamarga melaporkan, penerapan skema one way dan ganjil genap ini dilakukan setelah adanya kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek KM 44 hingga KM 52.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru